Keuangan

Beberapa Macam Pinjaman Untuk Modal Usaha Praktis Dan Mudah

Jika anda ingin membangun usaha maka apa hal pertama kali anda fikirkan? Pasti modal usaha. Dan kalau modal usaha anda kurang, bagaimana cara mendapatkan pinjaman untuk modal usaha dengan cara praktis dan mudah? Kunci pengembangan modal usaha menengah maupun kecil di Indonesia ialah modal usaha. Modal usaha bukan satu – satunya kunci pengembangan suksesnya usaha, namun jika tanpa adanya suatu modal pasti usaha itu akan sangat sulit tumbuh. Ada banyak cara alternatif yang bisa digunakan untuk mendapatkan modal usaha. Disini saya sudah meriview beberapa pinjaman modal usaha dengan tanpa jaminan, pengajuan yang dilakukan secara online, hingga bunga yang diberikan sangat murah, hanya berdasarkan pengalaman dan riset yang pernah saya lakukan.

Apa sih yang dinamakan modal usaha itu?

Modal usaha ialah capital yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan dan pembangunan suatu kerajaan usaha dan bisnis anda.

Anda pasti sudah punya usaha ataupun rencana kedepannya tentang bisnis anda pati sudahlah faham akan penting adanya modal usaha untuk kesuksesan anda. Tanpa adanya suatu modal, usaha itu bagaikan burung tanpa sayapnya, tidak akan bisa terbang.

Bagaimana sih cara mendapatkan suatu modal usaha?

Skema modal usaha yang sangat cocok dengan bisnis dan modal usaha anda juga tidak kalah pentingnya dengan suatu modal usaha.

Dalam kurun waktu 2 tahun ini, timbul banyak sekali alternatif yang bergerak dalam  bidang pinjaman modal usaha. Dan anda juga tidak hanya mengandalkan bank saja dalam mencari pinjaman modal usaha.

  1. Fintech P2P Lending

Fintech P2P Lending ini menawarkan banyak pinjaman online yang sangat mudah, praktis, dan prosesnya mudah. Dan menawarkan skema modal usaha yang sangat menarik daripada skema yang ditawarkan oleh bank. Dan banyak juga dari fintech ini menawarkan modal usaha tanpa andanya permintaan jaminan. Walaupun bunga yang ditawarkan relative tinggi daripada bunga yang bank berikan tapi Fintech P2P Lending ini bisa melakukan suatu pengajuan dengan cara online yang tentunya lebih mudah dilakukan dan tanpa ribet.

  1. E-commerce

Ramainya perusahaan e-commerce yang berlomba – lomba memberikan modal pinjaman usaha bagi para merchant yang sedang berjualan di platform e-commerce. Data yang digunakan berasal dari perilaku merchant yang sudah tersimpan di platform dan ikut berkerjasama dengan mitra yang menyediakan pinjaman, e-commerce juga sudah menyediakan suatu pinjaman yang sanagat menarik untuk dijadikan suatu modal usaha.

  1.  KUR

Pemerintah juga menyediakan sebuah modal pinjaman usaha yaitu KUR. Karena berkat adanya sebuah subsidi, KUR mampu memberikan penawaran bunga yang rendah daripada lainnya. Dengan melalui Bank BRI, Bank BUMN, Bank Mandiri, dan lain sebagainya pemerintah sangat agresif dalam menyalurkan KUR. Tapi, anda harus tetap waspada dalam memperhatikan KUR sangat perlu diperhatikan dan hati – hati jika ingin melakukan pinjaman modal usaha yang pemerintah sediakan ini.

  1. E-money

Perusahaan dompet elektronik atau bisa disebut dengan emoney non-bank ini biasa meluncurkan cicilan tanpa adanya PayLater ataupun kartu kredit. Kartu kredit atau PayLater ini bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha sebagai suatu modal kerja untuk biaya yang dapat digunakan untuk biaya operasional perusahaan.

Dengan hadirnya suatu alternatif pinjaman ini bisa memberikan aura positif untuk kompetisi dengan perbankan yang selama ini tidak memiliki satu pesaingpun dalam produk kredit yang disediakannya. Dengan adanya kompetisi itu, banyak bank yang meluncurkan produk kredit online, banyak juga yang mengunakan digitalisasi dan teknologi yang ada. Dengan fitur yang canggih, mudah, cepat dan tidak kalah dengan yang disediakan oleh fintech online.

Related Articles

Close